Kebijakan Privasi

Jika Anda menggunakan blog, kemungkinan besar Anda telah membaca kebijakan privasi di beberapa titik dan bahkan mungkin menerapkan satu (atau beberapa) aplikasinya. Itu karena sebagian besar pemilik blog menggunakan blog mereka sebagai kendaraan untuk mengekspresikan diri, dan kebijakan privasi sering digunakan untuk menjelaskan arti kendaraan tersebut bagi pengunjung blog. Kebijakan privasi harus mudah dipahami, tetapi juga harus menjelaskan apa artinya dalam istilah hukum.

Anda dapat menyiapkan blog Anda untuk mesin pencari dengan menambahkan kebijakan privasi ke dalamnya. Kebijakan privasi dengan kata-kata yang buruk atau yang menawarkan terlalu banyak informasi dapat mematikan pembaca. Mesin pencari tidak dapat memahami semuanya, dan mereka mungkin akan mengabaikannya atau menghapusnya sama sekali. Namun, kebijakan dengan kata-kata yang buruk tidak berbicara kepada pembaca potensial dalam istilah yang memadai, jadi lebih baik untuk berbuat salah di sisi terlalu banyak daripada terlalu sedikit.

Setelah Anda menyiapkan kebijakan, Anda perlu memastikannya menonjol. Cara termudah untuk melakukannya adalah membuatnya menonjol dari sisa blog Anda – lagipula, Anda menggunakannya untuk menjelaskan bisnis Anda, dan Anda tidak perlu berkompromi dengan itu. Jika kebijakan Anda jelas dan ringkas, pembaca Anda akan memperhatikan, dan jika mereka memperhatikan, mereka kemungkinan akan mempertimbangkan blog dengan lebih hati-hati saat memutuskan apakah akan mengikuti rekomendasi Anda atau tidak.

Namun, Anda tidak harus berpegang teguh pada kebijakan Anda. Lagi pula, Anda ingin membujuk orang untuk membaca blog Anda, bukan menolak mereka dengan kebijakan yang tidak memenuhi kebutuhan unik mereka. Anda akan menemukan bahwa ada dua tipe dasar kebijakan: konten dan tampilan. Konten adalah apa yang pengguna Anda lihat ketika mereka datang ke situs Anda, sedangkan tampilan adalah apa yang akan mereka lihat ketika mereka datang ke sidebar atau footer blog Anda. Biasanya, konten digunakan untuk menjelaskan siapa Anda dan apa fokus blog Anda, sedangkan tampilan mencakup semua aspek lain dari blog Anda, seperti tentang kami, gambar, video, dll.

Misalnya, jika Anda menulis posting tentang perawatan anjing, Anda mungkin ingin memasukkan kebijakan privasi di setiap posting blog Anda. Dengan begitu, calon pelanggan bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Namun, jika Anda tidak benar-benar memiliki konten yang signifikan di blog Anda, Anda mungkin tidak perlu menyertakan kebijakan sama sekali.

Penting juga untuk memastikan bahwa kebijakan privasi Anda mudah dibaca. Itulah mengapa sangat penting menggunakan penjawab otomatis yang baik untuk secara otomatis mengirimkan kebijakan privasi baru Anda ke setiap email yang Anda kirim. Meskipun Anda baru saja mengirimkan catatan singkat untuk memberi tahu pembaca bahwa blog Anda telah berubah, memiliki sistem distribusi email otomatis memastikan bahwa setiap orang menerima kebijakan yang sama. Kebijakan privasi blog teknologi Anda merupakan aspek penting dari bisnis Anda; oleh karena itu, pastikan Anda meluangkan waktu untuk menyiapkannya dengan benar.